Panduan Lengkap Untuk Terminal Bus Awana Genting Highlands - Triafa

Triafa merupakan situs media informasi online dan jasa pembuatan website & jasa internet marketing..

Pasang Iklan
triafa.me
Pasang iklan murah di Triafa mulai dari IDR 150K/bulan, beriklan sekarang!


title= Ads by Triafa

Rabu, 12 Juli 2017

Panduan Lengkap Untuk Terminal Bus Awana Genting Highlands

Jika Anda pergi ke Genting Highlands, terutama dengan kendaraan umum, Anda kemungkinan besar akan drop-off di Terminal Bus Awana. Terminal Bus Awana adalah terminal bus baru yang menuju ke Genting Highlands. Untuk mencapai Genting Highlands, ada beberapa infrastruktur baru yang terlibat:
  • Terminal bus baru di Awana Genting Highlands disebut Terminal Bus Awana
  • Awana Skyway, terletak di gedung yang sama dengan Terminal Bus Awana
  • Sky Avenue, Genting Highlands

Mengapa naik bus ke Genting Highlands?

Mengendarai mobil Anda ke Genting Highlands bisa sangat melelahkan karena tingginya dan jalan yang berkelok-kelok. Jika Anda tidak cukup istirahat atau mobil Anda tidak disiapkan dengan baik untuk perjalanan, kecelakaan mungkin juga terjadi. Naik bus ke Genting Highlands adalah yang termudah dan bisa menjadi cara termurah menuju Genting Highlands.
Terminal Bus Awana

Terminal Terminal Awana Levels

LG
Penghitung Tiket Bus 
Bus Boarding Platform 
Platform Kedatangan Pelanggan
G
Layanan Penyimpanan Bagasi 
Berdiri taksi
L1
Tempat parkir mobil
L2
Awana SkyWay 
Awana SkyWay Ticketing Counter

Masuk ke Terminal Bus

Jika Anda naik bus ekspres ke Genting Highlands, titik drop-off akan berada di Terminal Bus Genting Awana yang terletak sekitar 20 menit dari Genting Sempah. Saat Anda mencapai Terminal Bus Awana, Anda akan melihat dua bangunan. Di sebelah kiri Anda adalah area parkir mobil dan di sebelah kanan Anda adalah Terminal Bus Awana. Bus ekspres akan menurunkan penumpangnya dan berangkat dari sini.
Main Entrance for bus in Awana Bus Terminal
Main Entrance to Awana Bus Terminal

Platform Kedatangan & Platform Keberangkatan

Platform kedatangan dan keberangkatan untuk bus disusun dengan rapi dan ditandai dengan papan nama. Sistem yang diterapkan di terminal bus baru ini mudah untuk mengarahkan penumpang ke platform keberangkatan yang tepat. Beberapa operator bus terkenal yang bisa dilihat sering adalah Aerobus .
Arrival Platform in Awana Bus Terminal
Departure Platform in Awana Bus Terminal

Loket tiket

Penghitung tiket di Terminal Bus Awana Genting terletak di tingkat Lower Ground (LG), setingkat sama seperti platform kedatangan dan keberangkatan. Tidak ada counter khusus untuk operator bus tertentu. Anda bisa membeli tiket bus dari operator bus manapun dari counter yang sama.
Location of LCD TV beside the ticket counter
Bus Ticket Counter in Awana Bus Terminal

TV LCD

Di Terminal Bus Awana, Anda akan melihat beberapa layar LCD TV di beberapa area di Level LG. Tujuan TV LCD adalah mencantumkan keberangkatan dan kedatangan bus di terminal.
Dari TV LCD, Anda bisa melihat nama operator bus, no., Waktu, tujuan, nomor platform dan status perjalanan bus, entah itu berangkat atau tertunda.
Silakan periksa nomor platform Anda dengan hati-hati untuk menghindari naik bus yang salah dan berakhir di tempat yang salah.
LCD TV in Passengers Waiting Area
LCD TV Displaying Departure and Arrival Time for Buses

Area Penumpang Penumpang

Ada banyak kursi di ruang tunggu penumpang di Level LG. Karena itu, penumpang bisa duduk nyaman sambil menunggu bus mereka. Namun, ruang itu mungkin tidak cukup selama musim tinggi.
Passengers Waiting Area in Awana Bus Terminal
Passengers Waiting Area in Awana Bus Terminal

Kamar kecil, ruang perawatan bayi & kamar kecil handicap

Ada washrooms terpisah untuk pria dan wanita. Hati-hati dengan tanda di depan kamar kecil karena mungkin agak membingungkan.
Selain itu, mereka juga menyediakan ruang perawatan bayi bagi para ibu untuk kebutuhan anak-anak mereka. Toilet cacat (toilet OKU) juga tersedia dan tanda-tandanya terlihat jelas.
Semua fasilitas ini tersedia di semua tingkatan.
Toilet in Genting Awana Bus Terminal

Angkat & Eskalator

Untuk bepergian dan menjelajahi bangunan, Anda bisa menggunakan tangga, eskalator atau lift. Semua pilihan ini tersedia di gedung.Ikuti saja tanda-tanda itu dan Anda harus bisa mencapai poin yang Anda inginkan di gedung.
Lift in Awana Bus Terminal
Escalator to Awana Skyway Cable Car

Layanan Penyimpanan Bagasi

Sebagai informasi, ada batasan berapa banyak yang dapat dibawa seseorang ke mobil kabel. Hanya satu bagasi per orang yang diizinkan dan jika Anda melebihi batas ukuran, Anda mungkin harus membayar biaya tambahan RM20 untuk itu.
Untungnya, Terminal Bus Awana memiliki Layanan Penyimpanan Bagasi di Level G dimana Anda bisa menyimpan barang-barang Anda ke Genting Highlands.
Baggage Storage Service in Awana Bus Terminal
Baggage Storage Service Counter in Awana Bus Terminal

Tempat parkir mobil

Anda dapat berkendara ke Terminal Bus Awana dan memarkir mobil Anda di tempat parkir yang tersedia sebelum membawa mobil kabel ke Genting Highlands. Lokasi tempat parkir mobil di Terminal Bus Awana ada di depan terminal bus. Mereka terhubung dengan jembatan. Anda hanya perlu mengikuti kembali papan nama untuk menuju Awana Skyway.
Car Park Area in Awana Bus Terminal
Entrance Door from Car Park to Awana Skyway
Gambar di sebelah kiri bawah adalah lobi di area parkir dan gambar lainnya adalah eskalator. Ada total 7 tingkat area parkir mobil.Namun, kami tidak menemukan lift di gedung itu. Kamar kecil tersedia di semua tingkat juga. Sampai sekarang, parkir gratis tapi begitu terminal selesai, biaya parkir akan dikenakan biaya.
Car Park Lobby in Awana Bus Terminal
Escalator in Car Park Area in Awana Bus Terminal

Mesin Tiket & Mesin Penjual

Selain loket tiket, Anda juga bisa membeli tiket bus dari mesin tiket. Ini tersedia di Level LG dimana semua operasi bus ekspres berada. Ingin mendapatkan penyegaran? Anda bisa mencari mesin penjual yang tersedia di gedung.
Ticket Machine in Awana Bus Terminal
Vending Machine in Awana Bus Terminal

Fasilitas lain?

Terminal Bus Awana masih dalam pengembangan. Tidak ada surau, restoran atau toko serba ada di Terminal Bus Awana. Namun, Anda bisa memiliki akses ke semua fasilitas ini saat Anda mencapai Genting Highlands dengan mobil kabel yang memakan waktu sekitar 10 menit.

Beli Tiket untuk Express Bus ke Genting Highlands Online

BusOnlineTicket.com menawarkan tiket bus Genting express secara online untuk rute yang terkenal. Klik pada rute di bawah ini untuk membeli tiket pesawat ke Genting Highlands sekarang.
Harap dicatat bahwa terminal bus lain seperti Terminal Bus Jamur masih beroperasi. Silakan periksa titik drop-off Anda saat Anda memesan tiket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar