Perjalanan yang Mengagumkan ke Taman Negara, Pahang - Triafa

Triafa merupakan situs media informasi online dan jasa pembuatan website & jasa internet marketing..

Pasang Iklan
triafa.me
Pasang iklan murah di Triafa mulai dari IDR 150K/bulan, beriklan sekarang!

title= Ads by Triafa

Rabu, 01 Februari 2017

Perjalanan yang Mengagumkan ke Taman Negara, Pahang

Taman Nasional Pahang adalah tujuan ekowisata yang populer di Malaysia dan perjalanan ke Taman Negara, Pahang adalah pengalaman yang indah. Anda dapat menemukan beberapa tip perjalanan yang berguna dan ulasan tur Taman Negara di artikel ini.

Ada banyak atraksi dalam hal geologi dan biologis di taman. Gunung Tahan adalah titik tertinggi di Peninsular Malaysia, dan terletak di Taman Negara di pejalan kaki Kuala Tahan dapat digunakan sebagai titik awal. Taman Nasional memiliki banyak mamalia langka dan terancam punah seperti harimau, tapir, gajah, rusa, babi hutan, rusa, dan kerbau.

Ekspedisi kami dari KL ke Taman Negara dimulai sejak pukul 08:00. Kita semua diharuskan berkumpul di kantor Han Travel di Wisma Selangor, yang terletak di dekat Jalan Petaling yang terkenal. Kami meninggalkan kota besar dengan mobil van khusus yang disediakan oleh Hans Travel. Perjalanan memakan waktu hampir 4 jam untuk mencapai tujuan kami dan kami berhenti di beberapa titik untuk penyegaran.

Kami sampai di dermaga Kuala Tembeling tepat pada pukul 12.00 dan diminta menunggu kapal yang dijadwalkan pukul 01:00. Kedatangan kami disambut oleh staf ramah Han Travel dan kami diberitahu sedikit tentang naik perahu ke Kuala Tahan dan juga kegiatan yang bisa kami ikuti di Taman Negara. Begitu kapal tiba, kami memuat barang bawaan kami di atas kapal dan mengambil jok depan - hanya untuk menikmati udara segar. Perjalanan memakan waktu 3 jam lagi untuk sampai ke Kuala Tahan. Sepanjang jalan, kita meraih kesempatan untuk merekam beberapa adegan lingkungan indah yang pernah saya temui dalam hidup saya.

Saat kami tiba di Kuala Tahan, kami berhenti di Mawar Restaurant - tempat pertemuan untuk tamu Han Travel. Kami kemudian dipandu untuk mendaftarkan diri untuk semua kegiatan yang kami rencanakan untuk ambil bagian selama kunjungan kami, dan diminta untuk mendapatkan izin masuk ke Taman Negara, yang diperlukan agar semua pengunjung masuk ke tempat itu. Kami harus membayar RM1 per orang dan RM5 per kamera. Kemudian, sebuah jip datang untuk menjemput kami dan kami dikirim ke Resor Rainfrest untuk akomodasi kami selama 3 hari dan 2 malam menginap.

Rainforest Resort yang cukup populer di Kuala Tahan baru-baru ini dikelola oleh Han Travel. Resor ini terdiri dari lebih dari 90 kamar dan kami diberi kamar deluxe selama kami tinggal. Kami disambut oleh staf yang ramah dari meja resepsi, yang membantu kami check in ke kamar untuk beristirahat dan menyegarkan diri.

Begitu kita memasuki ruangan, kami terkejut dengan kondisi ruangan. Sederhana saja, namun didesain agar sesuai dengan ketenangan sekitar resor. Begitu kami siap, kami bertemu dengan pemilik resor, Pak Kenny. Kami berbagi pengalaman kami selama perjalanan dan perjalanan perahu menakjubkan pertama saya dari dermaga Kuala Tembeling ke Kuala Tahan.

Sebagian besar kamar dilengkapi dengan perabotan baru, dan kami bahkan berkesempatan melihat jenis kamar yang ditawarkan oleh resor ini.

Pukul 7:30, kami bersiap untuk makan malam di Floating Restaurant. Hidangan utama kami adalah lele liar yang dibiakkan yang harganya hampir RM200 semuanya, tapi itu adalah makan malam paling lezat yang pernah kumiliki dalam bulan-bulan! Dan setelah itu kami bergabung dengan salah satu kegiatan malam yang populer yang ada di sini - Jungle Walk, yang memakan waktu sekitar 2 jam. Selama waktu itu, kami melihat beberapa fauna malam hari yang aktif di malam hari seperti Spider Makan Burung, kalajengking, tapir liar dan lebih. Setelah itu, kami dikirim kembali ke resort kami dan tidur nyenyak setelah hari yang melelahkan.

Keesokan harinya, kami bangun pagi pukul 07:00 pagi untuk menangkap sarapan kami, yang disajikan di kafe resor. Dan setelah itu, kita bersiap-siap untuk kegiatan pagi hari - Canopy Walk dan hiking, yang sebenarnya adalah alasan utama kami datang jauh-jauh dari KL.

Jalan kanopi yang terkenal di Taman Negara adalah yang terlama dari jenisnya di dunia. Dari puncak pepohonan, kita bisa melihat berbagai jenis pohon dan menikmati pemandangan magis yang hanya bisa ditemukan di Taman Negara. Butuh waktu hampir 20 menit untuk menyelesaikan keseluruhan aktivitas dan kami mendaki lebih jauh ke sudut pandang Gunung Tahan - Bukit Teresek yang terkenal.

Hiking mengambil 40 menit lagi untuk mencapai sudut pandang. Jalan menuju titik tertinggi Bukit Teresek ditandai dengan baik dan mudah diikuti. Dan begitu kita sampai di sana, pemandangan Gunung Tahan yang menakjubkan benar-benar memukau kita dan kita tetap berada di sudut pandang selama hampir 30 menit, hanya untuk menikmati pemandangan. Dan setelah itu, kami kembali ke kapal dan kembali ke resor kami untuk beristirahat.

Malam itu, kami ikut kegiatan malam lagi - Night Safari. Sebuah jip datang dan menjemput kami dari resor dan saya memiliki kesempatan untuk duduk di atas jip untuk mendapatkan pandangan yang paling jelas ke setiap sudut. Kegiatan berlangsung selama hampir 2 jam di hutan dan kami melihat sejumlah hewan nokturnal. Salah satunya wildcats - kucing dengan ukuran kucing normal tapi dengan kulit macan tutul. Saat itulah saya pertama kali menyadari bahwa sebenarnya kita memiliki makhluk cantik seperti ini di Malaysia.

Selain itu, kami juga menemui rubah, beberapa burung dan banyak jenis hewan lainnya di kegelapan malam ini. Saya mengambil kesempatan untuk mengenal pengunjung lain sepanjang perjalanan - sebagian besar orang asing sangat ramah. Kami berbagi pengalaman kami dan mengatakan kepada mereka bahwa ini sebenarnya adalah saat pertama saya mengunjungi salah satu hutan hujan tertua di dunia! Kemudian kami dikirim kembali ke resort kami untuk tidur nyenyak.

Keesokan harinya, kami bersiap untuk keberangkatan kami. Setelah sarapan pagi, kami dikirim ke Restoran Mawar untuk menunggu kapal kami kembali ke Dermaga Kuala Tembeling. Dan setelah itu, kami membawa van itu dan langsung kembali ke Kuala Lumpur.

Itu adalah perjalanan yang tak terlupakan bagi kita semua dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang melakukan perjalanan ini mungkin. Terima kasih lagi dan kami berharap bisa datang lagi untuk membuat beberapa kenangan indah lagi. Kami harap ulasan ini dapat membantu Anda merencanakan perjalanan.